Bentuk Frame Kacamata Untuk Wajah Oval Hidung Pesek

Pada dasarnya bentuk kacamata untuk wajah oval tidak terlalu sulit, baik hidung pesek maupun hidung mancung. Hampir semua bentuk RIM cocok bagi pemilik wajah oval namun tidak demikian untuk nosepad. Bagi pemilik hidung pesek akan selalu kesusahan bila memakai kacamata dengan nosepad rendah atau tanpa nosepad sama sekali. Untuk lebih jelas sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bagian-bagian kacamata berikut ini.

frame untuk wajah lonjong pesek
Bagi pemilih wajah lonjong bentuk semua bentuk rim dan gagang akan cocok saja, tapi bila memiliki bentuk hidung yang pesek maka sebaiknya pilihlah kacamata dengan RIM lebih pajang atau tebal. Jangan pilih kacamata tanpa RIM. Sudah kebayang kan, kalau si pesek pakai kacamata tanpa rim? yup betul sekali, akan sering terjadi peristiwa kacamata melorot.  Melorot akan sangat mengganggu aktivitas, baik saat bekerja apalagi berolahraga.

Bila wajah sangat oval, akan lebih baik memilih rim kacamata bulat ataupun kotak besar. Hal ini hanya untuk menyeimbangkan saja, walaupun rim oval tetap cukup tampil serasi pada wajahnya.

Kenyamanan adalah alasan utama dalam berkacamata, style/ gaya tampil trendi hanyalah nilai tambah belaka. Kalau mata anda norma alangkah lebih baik tidak menggunakan kacamata sama sekali. Banyak orang berfikir bahwa dengan berkacamata akan tampil lebih gaya, padahal anggapan seperti itu tergolong kuno dan tidak masuk akal. Coba anda tanya teman anda yang bermata minus, pasti mereka lebih memilih memiliki mata normal tanpa kacamata daripada harus berkacamata kemana-mana. Sekali lagi, jangan membeli kacamata untuk bergaya.

Bentuk kacamata untuk wajah oval sudah pernah juga dibahas sebelumnya di sini. tulisan ini hanya sekedar penambahan dan menampilkan beberapa model kacamata. berikut beberapa model tersebut.
Hampir semua bentuk kacamata cocok untuk wajah oval, jadi tidak terlalu sulit dalam memilih. Adapun kendala hidung pesek hanyalah masalah nosepad saja, terkadang kacamata yang sangat kita inginkan ternyata memiliki nosepad yang tipis sehingga akan terasa kurang nyaman bagi si pesek. Adapun harga kacamata tidak terpengaruh oleh model tapi lebih pada kualitas bahan dan brand. Semoga tulisan singkat tentang bentuk kacamata bagi pemilik wajah lonjong tapi pesek ini bermanfaat. Alternatifnya adalah dengan menggunakan softlens, untuk pilihan harga softlens bisa dilihat di sini.

No comments: