Merek Soflens yang bagus untuk pemula mata minus

Dalam memilih softlens sebaiknya utamakan kenyamanan daripada harga murah. Hrga senantiasa berbanding lurus dengan keamanan. Berbicara tentang softlesn bagus bagi kita pemula dan penderita mata minus, berdasarkan beberapa pendapat orang yang telah berkonsultasi dengan dokter spesialis mata, maka kebanyakan mereka mendapat rekomendasi Merek Acuvue entah itu yang harian, mingguan maupun bulanan.

Entah apa alasan para spesialis memberikan rekomendasi itu, saya sendiri tidak tahu. Tapi ada beberapa dokter spesialis mata tidak memberikan rekomendasi penggunaan softlens sama sekali, mereka hanya menganjurkan pemakaian kaca mata kalau mau lensa kontak maka silahkan pakai hard lens. Masalahnya, ada di harga hard lens, dimana harga hard lens saat ini paling murah 3 jutaan, dan hanya bisa dipesan di rumah sakit tertentu saja.

Berbeda dengan harga softlens, ada yang hanya 60 ribuan. Memang daya tahan hardlens jauh lebih tinggi daripada softlens, dimana hardlens bisa dipakai hingga 10 tahun dengan perawatan yang benar. Kalau ditotal-total biaya pembelian softlens hasilnya akan sama saja dengan harga sebuah hardlens. Masalah lain, kalau pakai hard lens kita tidak bisa sesuka hati gonta-ganti warna, kalau softlens kan dengan mudah bisa ganti warna soalnya harganya murah meriah.

Merek softlens saya rasa semuanya bagus asal sudah standarisasi dengan ISO, CE dan izin dari Depkes RI. Walaupun harganya murah kalau sudah mendapat standard dari badan-badan tersebut berarti sudah diuji coba dan aman untuk digunakan.

Pada kondisi-kondisi tertentu sebaiknya kita menggunakan softlens terbagus, misalnya saat wedding atau acara pesta lain. Karena suasana bisa sangat panas dan menyebabkan kita  mudah berkeringat. Saya rasa softlens Acuvue cenderung mahal tapi tentu kenyamanannya telah terbukti dengan pernyataan banyak orang yang telah menggunakannya.

Jadi kalau pembaca masih juga bertanya; softlens yang bagus merek apa, maka saya hanya bisa menjawab bahwa semua merek itu bagus asal sudah mengantongi izin-izin yang berlaku. Baik itu X2 exoticon, Acuvue, new look, freshkon dan lainnya semua bagus. Lakukan perawatan dengan benar sesuai dengan petunjuk pada label atau silahkan baca di sini.

Baca juga cara memasang dan melepas softlens, panduan sederhana bagi pengguna softlens pemula di halaman ini. Semoga bermanfaat...

No comments: